Sabtu, 27 September 2008

INDAHNYA WANITA

INDAHNYA WANITA

Di ambil dari milis tetangga (alumni SMANSA Serang)

Adakah diantara kita yang tidak puas diciptakan menjadi seorang wanita? Ingin menuntut hak yang sama dengan Pria karena merasa derajatnya dibawah Pria ?Hanya orang kafir dan kaum materialislah yang berpikiran seperti itu,tidak percaya bahwa Allah SWT sang Pencipta telah menetapkan aturanyang begitu sempurnanya. Dalam Islam kedudukan wanita sederajat dengan pria namun karena takdir(akal dan perasaan) yang diberikan berbeda, maka tugas, kewajiban dantanggung jawabnya pun berbeda.Seorang Wanita harus patuh dan taat kepada suami sebagai kepala rumahtangga, namun sebaliknya Seorang suami pun harus patuh dan taat kepadasang Ibu yang dulu mengandung dan membesarkannya.sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita sholehah.Dan "perkara yang pertama kali ditanyakan kepada seorang wanita padahari kiamat nanti, adalah mengenai sholat lima waktu dan ketaatannyaterhadap suami."(HR.Ibnu Hibban dari Abu Hurairah)Ada 10 wasiat Rasulullah kepada putrinya Fathimah binti Rasulillah.Wasiat ini merupakan mutiara yang termahal nilainya bila kemudiandimiliki olehsetiap istri sholehah. Wasiat tsb adalah:

1. Kepada wanita yang membuat tepung untuk suami dan anak-anaknya,Allah pasti akan menetapkan kebaikan baginya dari setiap biji gandum,melebur kejelekan, dan meningkatkan derajat wanita itu.

2. Kepada wanita yang berkeringat ketika menumbuk tepung untuk suami dan anak-anaknya,niscaya Allah menjadikan dirinya dengan neraka tujuh tabir pemisah.

3. Tiadalah seorang yang meminyaki rambut anak-anaknya lalu menyisirnya dan mencuci pakaiannya,Allah akan menetapkan pahala baginya seperti pahala memberi makan seribu orang yang Kelaparan dan memberi pakaianseribu orang yang telanjang.

4. Tiadalah wanita yang menahan kebutuhan tetangganya, Allah akan menahannya dari minum telaga kautsar pada hari kiamat nanti.

5. Yang lebih utama dari seluruh keutamaan di atas adalah keridhoaan suami terhadap istri.Andaikata suamimu tidak ridho kepadamu, maka aku tidak akanmendoakanmu. Ketahuilah wahai Fathimah, kemarahan suami adalahkemurkaan Allah.

6. Apabila wanita mengandung, maka malaikat memohonkan ampunan baginya,dan Allah menetapkan baginya setiap hari seribu kebaikan serta meleburseribu kejelekan.Ketika wanita merasa sakit akan melahirkan, Allah menetapkan pahala baginya sama dengan pahala para pejuang di jalan Allah.Jika dia melahirkan kandungannya, maka bersihlah dosa-dosanya seperti ketika dia dilahirkan dari kandungan ibunya.Bila meninggal ketika melahirkan, maka dia tidak akan membawa dosasedikitpun. Didalam kubur akan mendapat pertamanan indah yang merupakanbagian dari taman sorga.Dan Allah memberikan pahala kepadanya sama dengan pahala seribu orangyang melaksanakan ibadah haji dan umrah, dan seribu malaikat memohonkanampunan baginya hingga hari kiamat.

7. Tiadalah wanita yang melayani suami selama sehari semalam denganrasa senang serta ikhlas, Allah mengampuni dosa-dosanya sertamemakaikan pakaian padanya di hari kiamat berupa pakaian yang serbahijau, dan menetapkan baginya setiap rambut pada tubuhnya seribukebaikan.Dan Allah memberikan kepadanya pahala seratus kali beribadah haji dan umrah.

8. Tiadalah wanita yang tersenyum di hadapan suami, Allah memandangnya dengan pandangan penuh kasih.

9. Tiadalah wanita yang membentangkan alas tidur untuk suami denganrasa senang hati, para malaikat yang memanggil dari langit menyeruwanita itu agar menyaksikan pahala amalnya, dan Allah mengampunidosa-dosanya yang telah lalu dan yang akan datang.

10. Tiadalah wanita yang meminyaki kepala suami dan menyisirnya,meminyaki jenggot dan memotong kumisnya, serta memotong kukunya,melainkan Allah memberi minuman arak yang dikemas indah kepadanya yangdidatangkan dari sungai2 sorga.Allah mempermudah sakaratul-maut baginya, serta kuburnya menjadi bagian dari taman sorga.Dan Allah menetapkan baginya bebas dari siksa neraka serta dapat melintasi shirathal-mustaqim dengan selamat.

Begitu indahnya menjadi wanita, dengan kelembutan dan kasihnya dapat merubah duniaJadilah diri-dirimu wanita sholehah, agar negeri menjadi indah, karena dirimu adalah tiang negeri iniSubhanallah……betapa Allah swt. telah mengagungkan seorang wanita yang telah diciptakanNYA, jauh lebih besar Dibanding apa yang mereka duga.Masihkah ada diantara kita yang tidak puas diciptakan menjadi seorang wanita ?

2 komentar:

Deviani mengatakan...

akankah lbh indah bila kata perempuan yg digunakan sbg ganti kata wanita? perempuan berasal dr kata dasar empu, diberi awalan per- dan akhiran -an. empu sendiri memiliki arti seseorang yg ahli di bidangnya. perempuan memiliki posisi teristimewa dlm Islam yg tdk akan bs digantikan oleh lelaki :D peace...

dyuli mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.