Jumat, 17 Oktober 2008

Renungan.........

Good advices, please do read...

taken from : http://marioteguh.blogspot.com/2008/09

Bila Anda tidak membebaskan pikiran Anda, Anda tidak mungkin mencapai pengertian yang sebenarnya.Maka pantaslah bila kita menemukan lebih banyak orang yang tidak mengerti - bahkan mengenai hal-hal yang paling sederhana yang bisa memperbaiki kualitas hidup mereka.

Mungkin, mereka memperburuk suasana di gua pikiran mereka - dengan membiarkan kekhawatiran, kedengkian, dan nafsu - berkembang besar dan kuat dan menentukan bentuk dan warna dari kata-kata yang boleh mereka dengar. Itu sebabnya,Kita harus membebaskan pikiran kita dari hal-hal yang tidak baik - agar hanya kebaikan-lah yang tersisa dalam pikiran kita.Dan bila hanya kebaikan yang mengisi pikiran kita - maka baik-lah pengertian kita.

4 komentar:

alfiafad mengatakan...

same with me, i like mario teguh's blog either...
:)
nice one

ohayou mengatakan...

hmm..gak setuju sepenuhnya sama tulisan ini,,
karena mnurut saya terkadang pikiran yang negatif itu bisa menjadi tameng atau perisai buat kita agar menjadi org yg lebih waspada dan hati2.. (toh tidak semua manusia diciptakan menjadi org baik)
hanya saja kadarnya yg perlu dikontrol... jgn berlebihan maksudnya,,
Justru dengan berpikir agak sedikit nyeleneh (baca: negatif) akan bisa membuat kita melihat segala sesuatu dari sgala sudut pandang dan bisa berempati...
hohoho... ^^

Iwan mengatakan...

mungkin yang dimaksud mbak sebagai pikiran negatif itu adalah pikiran eling lan waspada, bisa dikatakan lebih kearah hati2.
Yuph saya setuju itu...Artinya kita harus bersikap waspada dan jangan mudah percaya. Dan berpikir baik buruk dari apa yang akan kita lakukan atau apa yang akan orang perbuat ke kita :-)

dyuli mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.