Jumat, 10 Agustus 2007

Hidup???

Sebuah Pendapat tentang Hidup


Ya, kalo kita pelajari, hidup ini memang sudah bisa kita prediksikan siklusnya. Dalam prosesnya, sebagai manusia kita dituntut untuk jeli. Jeli disini, saya maksudkan adalah perlu kecerdasan untuk menyiasati bagaimana hidup kita agar memiliki arti yang optimal. Arti? Arti menurut saya sangat bergantung dari tiap individu yang menyikapinya. Tentu, arti itu merupakan sebuah parameter pencapaian yang ingin kita raih. Prosesnya kadang mengalir begitu saja, namun ada orang yang sudah dibekali skenario hidup sejak kecil entah dari lingkungan keluarga atau motivasi yang kuat dari orang tua yang menanamkan bentuk sebuah cita yang lebih konkret. Disini kita harus bijak menyikapinya, kehidupan yang kita jalani hakikatnya merupakan hasil dari sebuah proses. Nah, ketika kita melihat hasil pencapaian secara nyata tidak seperti yang diharapkan, banyak diantara kita menyesali hidupnya dengan berbagai cara yang negatif. Namun ada beberapa orang yang sadar dan dapat mengambil sebuah pemahaman sehingga dia mampu mengarahkan hidupnya ke arah yang lebih baik.

Dalam kamus hidup saya, saya menanamkan bahwa saya harus bisa, berpikir positif, be commit, kerja keras, dan bermimpi akan masa depan (tentu yang positif)...Ya, namun kadang ketika kita dihadapkan kepada hal yang bersifat human being, such as heart, itu tidak mudah bagi kita. Mengapa? Begini, ketika kita menyampaikan sesuatu yang menurut kita benar dan jujur, itu bukan berarti benar menurut orang lain. Hal inilah yang sering membuat friksi di dalam kehidupan. Akhirnya, yang perlu ditekankan adalah sebuah prinsip. Prinsip disini saya lebih mengartikan sebagai sebuah keyakinan akan fisi yang kita pilih tentu dengan argumentasi yang kuat.

Kadang saya juga merenung, ketika apa yang kita peroleh telah didapat, mimpi lain akan muncul. Hati kita lalu memprosesnya secara kimiawi dan dimanage oleh otak lalu merangsang diri kita untuk memiliki motivasi lagi mencapai dan mengkonkretkan mimpi....terus dan terus seperti itu. Hal ini sah-sah saja dan mungkin bagus, terutama untuk meningkatkan kinerja kita. Namun sampai kapan kita akan puas dalam menapaki hidup yang kita jalani????

By Iwan, Graduate Hall, Friday 10, 2007

2 komentar:

G.-mo mengatakan...

Just to say HELLO!!

dyuliastuti mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.