Rabu, 27 Agustus 2008

nothing to say....just upset

Indonesiaku....politik kok selalu jadi masalah....setiap baca berita selalu dihiasi dengan aneka ragam yang menyebutkan para tokoh yang sibuk untuk bisa jadi penguasa, berita pembunuhan, gosip, kasus porno, dll.

Menurut saya hal itu akan menimbulkan dampak sosial yang negatif. Media massa secara tidak langsung sudah membentuk sosial masyarakat menjadi lebih chaos. Mengapa tidak berita yang mendidik dan baik saja yang porsinya ditambah? berita yang negatif lebih baik mengacu kepada berita2 yang membuat kita (masyarakat baik biasa maupun pemimpin) menjadi berpikir dan sadar tentang kesalahannya. Lebih lugas lagi maksudnya berita yang sifatnya kritisi masalah sosial, ekonomi, budaya, pendidikan, dan keamanan mestinya harus lebih di dengungkan.

Jadi dimata saya media massa andilnya cukup besar dalam membentuk pola pikir dan mentalitas bangsa.

1 komentar:

Deviani mengatakan...

iseng...diantara lagi mikir, merenung, ngayal...jadinya ngeblog walking deh :D
apa sih yg ga dipolitisasi di Indo?
do u remember 'bad news is always a good news' sesuatu yg tdk baik, berbeda, tdk seharusnya jauh lbh menarik dan mjd fitrah manusia u menyukainya. pengaruh media bukan hanya cukup besar tapi sangat besar thd individu dan masyarakat. press is the four pillar of the state. hanya sayangnya, TUHAN sebagian besar media (media giants or transnational media corps)adalah ekonomi atau market atau pasar lbh tepatnya. pasar ini terejahwantahkan dlm ratings di bisnis media yg berimbas pd iklan yg akan memberi nafas kehidupan bg media tsb. berita apapun akan mjd sah in the name of ratings. sdh mjd impian saya dr dulu potret mereka yg marginal atau voice of the voiceless mengisi ruang2 media lbh byk lagi, bukankah hidup itu seharusnya lbh berwarna spt lengkungan pelangi setiap harinya? ;)